Berita

INFO TERBARU, TERKAIT KOSMETIK MERKURI DARI BPOM
19 Okt
2017

Pihak BPOM menyangkal keabsahan metode emas tersebut karena belum terbukti secara ilmiah. Semoga kamu nggak termakan hoax juga, ya!

Menyikapi isu tersebut, Deputi II Pengawasan Bidang Obat Tradisional, Kosmetika dan Produk Komplemen Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Ondri Dwi Sampurno nggak menyarankan uji merkuri di kosmetik menggunakan metode penggosokan emas lantaran belum ada bukti ilmiah terkait metode tersebut.

Dijelaskannya dalam laman Detik.com, pihak BPOM sendiri menggunakan Atom Absorption Spectrometer atau AAS yakni Spektrometer Serapan Atom yang hanya bisa dilakukan secara akurat di laboratorium untuk menguji kandungan merkuri dalam kosmetik. Diakuinya, proses pengujian ini nggak mudah, mesti melalui pembakaran sampel terlebih dahulu untuk selanjutnya dapat terdeteksi. Jika pun ditemukan merkuri dalam kosmetik, biasanya kadarnya sangat rendah dan berada dalam campuran bahan lain. Itulah sebabnya, diperlukan AAS yang memiliki sensitivitas dan spesifitas tinggi untuk mendeteksi kadar merkuri yang sangat kecil dan berada dalam campuran. Menurutnya, warna hitam yang muncul usai menggosokkan emas di atas permukaan kosmetik bukan berasal dari campuran emas dan merkuri. Warna tersebut bisa saja berasal dari campuran lain dalam kosmetik tersebut.

Meski penggunaan merkuri telah dilarang berdasarkjan peraturan Menteri Kesehatan, penggunaan merkuri nggak sepenuhnya dilarang lho. Berdasarkan lampiran dari Peraturan Kepala BPOM, dilansir dari Alodokter, disebutkan dua jenis merkuri yang diperbolehkan dalam kadar 0,007 persen dan hanya digunakan pada produk tata rias mata dan pembersih tata rias mata. Pemakaian merkuri selain untuk produk tersebut dianggap sebagai penyalahgunaan dan produknya dilarang untuk dipasarkan. Biasanya, penyalahgunaan ini kerap ditemukan pada krim atau lotion pemutih kulit karena kemampuannya menghambat pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih cerah dalam waktu singkat.

Sabun Herbal Zweena
08886702797
D19BD703
Jl. Semangka 61B, Kerten, Laweyan, , Jawa Tengah

TESTIMONI


Aku suka sabun bengkoang, bikin kulitku jadi makin halus. wanginya juga herbal banget.
Sri Haryanti
awalnya agak ragu bisa dipake buat cowok, tapi ternyata bisa juga. kulitku dulu jerawatan parah, sekarang mulai sembuh. Aku pakai zweena jeruk.. sampai sekarang masih pakai terus.
Pedro
saya pakai varian jeruk limau,cocok pakai jeruk limau karna jerawat saya sembuh, aromanya wangi, dan bikin kulit segar
Siti Nurhaniyah
paling cocok pakai sabun susu. bikin kulit lembut.
Supri H
suka banget sama sabun zweena beras kolostrumnya :) baru sekali pake udah langsung cerah wajah aku..
Asri Maharani
suka banget sama sabun zweena beras kolostrumnya :) baru sekali pake udah langsung cerah wajah aku..
Asri Maharani
Awalnya saya ragu dan menganggap sabun zweena ini sama seperti yang lain, eh setelah saya coba ternyata hasilnya memang berbeda dengan produk lain, jerawat saya langsung hilang, mukaku cerah dan bersih. Trimakasih zweena.
Ferdy Hermawan
Mas beli sabun facialnya lagi dong, ternyata cocok banget ma kulit wajahku. sekarang aku dah ngk lagi pake cream macam2 soalnya sabun facialnya sudah bikin putih plus ngilangin jerawat di mukaku.
OJAH
silahkan tinggalkan testimoni anda disini
admin
www.zweenasoap.com @2014. Powered by jasa pembuatan toko online